Beginilah Cara Membuat NPWP Melalui Online Terbaru 2017

Trikdroid.com – Nomor Pokok Wajib Pajak atau yang sering kita kenal dengan NPWP ialah identitas yang wajib dipunyai oleh warga negara indonesia, baik perorangan ataupun badan usaha. NPWP sendiri sifatnya wajib untuk masyarakat yang terkenal untuk wajib pajak. Wajib pajak sendiri bisa dilihat dari berapa besarnya penghasilan yang kita peroleh.

Advertisement

Pajak sendiri harus dibayarkan oleh subjek wajib pajak kepada pemerintah yang nantinya pajak tersebut akan di alokasikan ke bangunakan insfratuktur seperti terminal, jembatan, jalan, stasiun dan masih banyak lagi lainnya. Nomor pokok wajib pajak sendiri kerap dijadikan untuk persyaratan mengurus surat – surat tertentu, salah satunya untuk persyaratan pinjaman di bank.

Cara Membuat NPWP Online

Cara Membuat NPWP Secara Online

Advertisement

Maka dari itu masyarakat harus membuat NPWP. Dahulu NPWP bisa kita dapatkan jika kita mendaftar langsung ke kantor pajak. Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman yang semakin canggih, saat ini kita bisa dengan mudah mendaftar NPWP secara online dan tidak harus keluar dari rumah.

Nah, untuk membuat Nomor Pokok Wajib Pajak, kita harus mempunyai berkas yang diperlukan. Untuk perorangan hanya meniapkan persyaratan fotocopy KTP atau bisa juga dengan menggunakan SIM. Nah, untuk warga negara Asing hanya butuh fotocpy passpor dan surat keterangan atau surat izin tempat tinggal dari pihak yang berwenang.

Persyaratan akan berbeda jika orang tersebut mempunyai badan usaha. Info lebih lengkapnya anda bisa kunjungi website resmi dirjen pajak. Nah, setelah semua berkas sudah anda siapkan. Berikut adalah langkah – langkah cara membuat NPWP online dengan cepat.

CARA MEMBUAT NPWP SECARA ONLINE :

  1. Langkah pertama silahkan anda kunjungi situs www,pajak,go.id atau bisa juga kunjungi situs https://ereg.pajak.go.id/login
  2. Setelah itu silahkan pilih menu e-Registration
  3. Apabila sebelumnya belum pernah mendaftar, silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu
  4. Caranya dengtan klik menu Daftar, setelah itu isi semua form identitas yang diminta
  5. Jika sudah selesai, klik save
  6. Langkah berikutnya ialah mengaktivasi akun dengan membuka email anda yang tadi anda gunakan untuk melakukan pendaftaran
  7. Periksalah email anda, setelah itu klik link email yang telah dikirimkan oleh dirjen pajak
  8. Jika sudah, isi formulir pendaftaran dan proses aktiviasi akun telah berhasil
  9. Nah, langkah berikutnya, silahkan anda login ke web pajak menggunakan akun yang sudah anda buat
  10. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman pendaftaran NPWP
  11. Isi semua data yang diminta dengan benar dan kuti prosesnya hingga selesai
  12. Jika semuanya sudah lengkap, sekarang klik kirim formulir pendaftaran
  13. Setelah itu anda bisa langsung print dokumen registrasi dan syarat keterangan terdaftar sementara yang sudah muncuk di layar komputer
  14. Setelah anda print, anda bisa menandatanganinya
  15. Sertakan fotocopy KTP dan dokumen tadi, lalu kirim ke KPP
  16. Anda bisa mengirim semua identitas tadi langsung ke KPP atau bisa juga dengan menggunakan via pos
  17. Jika berkas yang anda ajukan telah disetujui maka katu NPWP akan langsung dikirim ke alamat anda.

Bagaimana, cukup mudah kan ? apabila data yang anda kirim kurang lengkap, maka akan ada pemberitahuan untuk memperbaiki data sebelum anda kirim kembali ke KPP. Proses kirim maksimal 14 hari setelah data di cetak. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu pembuatan NPWP anda. Demikianlah informasi yang bisa kami beriakan terkait cara membuat NPWP Online.

Beginilah Cara Membuat NPWP Melalui Online Terbaru 2017 | yudi | 4.5